www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tim Uber Indonesia Akhirnya Lolos

Jumat, 04 Maret 2016

TUNGGAL: Lindaweni Fanetri (foto;PBSI)
TRAUMA Tim Uber 2006 gagal terulang. Indonesia akhirnya bisa berlaga dalam kejuaraan beregu putri yang dilaksanakan di Kunshan, Tiongkok, pada 15-21 Mei mendatang tersebut.

Ini setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan perhitungan ranking dunia yang jadi acuan lolos. Greysia Polii dkk menempati peringkat keenam dari 16 slot yang tersedia. Penentuan tim yang lolos ke putaran final dilihat dari hasil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 atau yang disebut Continental Team Event yang digelar di lima zona yaitu Asia, Eropa, Oseania, Pan Amerika dan Afrika.

“Tim Uber Indonesia bisa berlaga di final Piala Uber 2016. Bukan cuma sekedar lolos jadi partisipan, Tim Uber kita juga masuk daftar unggulan 5/8 hasil dari penghitungan poin di ganda putri dan tunggal putri,” ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sekaligus Manajer Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016, seperti dikutip dari situs PBSI.

Berdasarkan data tim Uber yang lolos ke putaran final, Tiongkok menempati posisi pertama karena tim raksasa ini merupakan juara Kejuaraan Beregu Asia 2016 yang dilaksanakan di Hyderabad, India, pada Fenruari lalu. Selain itu, mereka yang lolos langsung adalah Denmark dengan status juara Eropa. Begitu juga Australia di Zona Osceania, Mauritius (Afrika), serta Amerika Serikat (Pan Amerika).

Mereka diikuti tiga semifinalis di kualifikasi Piala Uber Zona Asia dan Eropa, yaitu Jepang, Korea, Thailand, Bulgaria, Spanyol dan Jerman. Lima slot tersisa dihitung dari total rangking dunia berdasarkan daftar rangking BWF per 3 Maret 2016. Lima negara tersebut adalah India, Indonesia, Taiwan, Malaysia, dan Hongkong.

Pada Kualifikasi Piala Uber, tim Indonesia terhenti di babak perempat final dari Tiongkok dengan skor 0-3. Sedangkan di babak penyisihan grup, Indonesia juga tak kuasa menahan laju tim Korea, 1-4. Satu kemenangan dikantongi Tim Uber Indonesia atas Maladewa dengan skor 5-0.

“Sebetulnya sih kami sudah yakin tim Uber lolos ke putaran final, karena tim ofisial sudah melakukan penghitungan poin sebelum BWF mengumumkan. Dengan lolos ke perempat final waktu kualifikasi kemarin, sebetulnya cukup baik, kalau tidak lolos itu yang susah peluangnya,” tutur Rexy. (*)

Daftar unggulan tim Piala Thomas dan Uber 2016:

Tim Thomas
1.     Tiongkok

2.     Denmark

3.     Korea

4.     Indonesia

5.     Jepang

6.     Malaysia

7.     India

8.     Taiwan

9.     Hong Kong

10.  Thailand

11.  Inggris

12.  Jerman

13.  Prancis

14.  Meksiko

15.  Afrika Selatan

16.  Selandia Baru

Tim Uber
1.     Tiongkok

2.     Jepang

3.     Korea

4.     Thailand

5.     India

6.     Indonesia

7.     Taiwan

8.     Denmark

9.     Jerman

10.  Malaysia

11.  Spanyol

12.  Hong Kong

13.  Amerika Serikat

14.  Bulgaria

15.  Australia

16.  Mauritius

Sumber: BWF
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger