www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tinggal Berharap dari Ganda Campuran

Jumat, 11 Maret 2016

Praveen/Debby tembus perempat final
NOMOR ganda campuran menjadi satu-satunya tumpuan menyelamatkan muka Indonesia di All England 2016. Bahkan, ada dua wakil yang masih tersisa dalam turnamen yang masuk kategori super series premier tersebut.

Mereka adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang masih bertahan hingga babak perempat final. Tiket itu diperoleh Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di posisi kedua, usai menang lawan rekannya sesama Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dengan  dua game langsung 21-17, 21-18 dalam pertandingan babak II yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada Kamis waktu setempat (10/3/2016).

“Ketemu temen sendiri itu gampang-gampang susah. Kami sudah sering latihan bareng dan sama-sama tahu permainan. Walaupun peringkat mereka di bawah kami, tapi mereka juga sudah tau permainan kami, jadi nggak gampang juga buat mengalahkan mereka. Dari awal kami harus fokus terus, jangan sampai lengah sedikit,” kata Liliyana seperti dikutip situs PBSI.

Selanjutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chriss Adcock/Gabrielle Adcock.

Rekor pertemuan mencatat, Tontowi/Liliyana unggul dengan 7-3 atas pasangan suami istri tersebut. Meski begitu keduanya mengaku waspada. Apalagi di pertemuan terakhir, BWF World Super Series Finals 2015, Tontowi/Liliyana kalah 21-17, 11-21, 22-24.

“Tahun lalu di All England kami menang lawan mereka, tapi itu juga skornya tipis. Jadi kami harus evaluasi supaya bagus dan menang lawan mereka,” jelas Liliyana.
 Sedangkan Praveen /Debby, yang diunggulkan di posisi kedelapan, menundukkan Kento Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) dengan 13-21, 21-14, 21-18.  Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

Wakil Indonesia di empat nomor lain sudah bertumbangan. Termasuk pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger