www.smashyes.com

www.smashyes.com

Ubah Komposisi Sektor Ganda

Rabu, 23 Maret 2016

MASUK: Gideon Markus/Kevin Sanjaya (foto:BWF)
TIM Thomas Indonesia mulai menata kekuatan. Tujuannya agar merah putih bisa kembali berkibar dalam ajang yang tahun ini dilaksanakan di Kunshan, Tiongko, pada 15-22 Mei 2016 tersebut.

Salah satunya dengan membongkar komposisi di nomor ganda. Kini, ada pasangan Gideon Markus ''Sinyo'' Fernaldi/Kevin Sanjaya.

''Keduanya sudah dipersiapkan ke putaran final. Mereka akan mendampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda,'' terang Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto.

Dengan masuknya pasangan yang kini menempati 16 dunia tersebut, otomatis pasangan Rian Agung/Berry Anggriawan terpental.

''Berdasar beberapa kali penampilan terakhir, kami melihat Gideon/Kevin lebih konsisten,'' ungkap Budi, sapaan karib Achmad Budiharto.

Kali terakhir, dalam All England Super Series Premier 2016, keduanya nyaris mempermalukan pasanan tangguh Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan. Sayang, Gideon/Kevin menyerah 14-21, 21-19, 17-21.

Di Piala Thomas 2016, nomor ganda dianggap sebagai kunci untuk merealisasikan Indonesia menjadi juara. Di tunggal, merah putih mayoritas diperkuat pebulu tangkis muda usia yang masih minim pengalaman.

Di sektor ini, hanya Tommy Sugiarto yang dianggap senior. Sayang, penampilannya masih sering angin-anginan.

Di Piala Thomas 2016,Indonesia menghuni Grup B bersama dengan India, Thailand, dan Hongkong. Menariknya, ketiga negara tersebut semua pernah dikalahkan dalam Kejuaraan Beregu Asia 2016 yang juga menjadi babak kualifikasi Piala Thomas. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger