www.smashyes.com

www.smashyes.com

Akhirnya Bisa Juga Juara

Senin, 11 April 2016

PODIUM: Tontowi/Liliyana (foto;PBSI)
PENANTIAN selama setahun Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berakhir. Ini setelah keduanya mampu menjadi juara nomor ganda campuran dalam turnamen Malaysia Super Series 2016.

Dalam final yang dilaksanakan di Shah Alam Minggu (10/4/2016), Tontowi/Liliyana menang rubber game 23-21, 13-21, 21-16 atas pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kemenangan ini membuat pasangan merah putih tersebut unggul tujuh kali dalam delapan  kali perjumpaan dengan wakil negeri jiran tersebut. Tontowi/Liliyana naik ke podium terhormat kali terakhir dalam Kejuaraan Asia 2015 di Tiongkok.

Hasil ini juga membuat pasangan gemblengan Pelatnas Cipayung tersebut untuk kali pertama menjadi juara di Malaysia Open, titel resmi kejuaraan. Hanya, khusus bagi Liliyana, ini merupakan yang kedua.

Dia pernah menjadi juara pada 2008. Hanya, saat itu, dia berpasangan dengan Nova Widianto.

“Pastinya ini menjadi satu motivasi luar biasa buat saya dan Tontowi. Kami bisa keluar dari tekanan, bisa bangkit dan bisa juara di sini, itu satu nilai positif. Apalagi sampai sekarang kami juga masih mengumpulkan poin ke olimpiade ,” jelas Liliyana seperti dikutip media PP PSI

  Selain itu, sejak menggondol gelar di Prancis Super Series 2014, Tontowi/Liliyana memang belum pernah lagi mengamankan gelar di turnamen level bergengsi. Hasil pertandingan keduanya pun belum bisa mencapai titik maksimal.

 Pencapaian di All England 2016 lalu, juga tak begitu memuaskan. Tontowi/Liliyana terhenti di perempat final dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sementara di India Super Series 2016, mereka batal berangkat karena kondisi Tontowi yang belum sembuh dari sakitnya.

 Melihat kondisi Tontowi/Liliyana, Richar Mainaky, pelatih ganda campuran, mengatakan bahawa sejak awal tak ada target khusus buat mereka. Richard hanya berharap, Tontowi/Liliyana bisa kembali tampil maksimal dan menemukan hawa positif pertandingan.

“Memang untuk turnamen sebelum olimpiade ini, mereka saya tidak bebani target,” tambah Richard Mainaky, pelatih ganda campuran. (*)

Distribusi gelar Malaysia Super Series Premier 2016

Tunggal putra:Lee Chong Wei (Malaysia x2) v Chen Long (Tiongkok x1)

Tunggal putri: Ratchanok Intanon (Thailand x4) v Tai Tzu Ying (Taiwan) 21-14, 21-15

Ganda putra: Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korsel x5) v Chai Biao/HongWei (Tiongkok x4) 21-19, 21-15

Ganda putri:Tang Yuanting/Yu Yang (Tiongkok x5) v Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korsel x7) 21-11, 21-17

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia x2) v Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 23-21, 13-21, 21-16

x=unggulan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger