www.smashyes.com

www.smashyes.com

Axelsen Hentikan Langkah Sony

Jumat, 01 April 2016

YUP: Viktor Axelsen (foto: badmintonladet)
SONY Dwi Kuncoro gagal melangkah jauh di India Super Series 2016. Langkahnya hanya sampai babak II daam ajang yang menyediakan hadiah total USD 300 ribu tersebut.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di New Dehi pada Kamis waktu setempat (31/3/2016), Sony menyerah tiga game 18-21, 21-18, 16-21 kepada Viktor Axelsen dari Denmark. Ini menjadi kekalahan kedua bapak dua anak tersebut dari pebulu tangkis jangkung tersebut.

Sebelumnya, empat tahun lalu di Singapura Super Series, Sony juga kalah. Hanya, pada 2012 itu, mantan tungga putra terbaik Indonesia tersebut kalah dua game langsung 17-21, 24-26.

Lolos ke babak II turnamen level super series sudah menjadi kredit tersendiri bagi Sony. Sebelumnya, dia sudah rontok di babak kualifikasi.

Bahkan, dalam dua turnamen yang sudah diikuti selama 2016, Malaysia Grand Prix Gold dan Thailand Grand Prix Gold. Hasilnya, Sony selalu tumbang di babak awal.

Hasil ini pula yang membuat ranking Sony mengalami penurunan. Dari ranking terbaru yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Kamis (31/3/2016), peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 tersebut ada di posisi ke-70 atau turun tujuh setrip dibandingkan pekan lalu.

Sementara itu, di laga lainnya di nomor tunggal putra India Super Series 2016, wakil Indonesia lainnya Tommy Sugiarto dipaksa bertarung dua game yang ketat 24-22, 21-19 saat menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand.

Kemenangan ini membuat Tommy mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 selama bersua dengan tunggal putra andalan Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, tersebut. Kali terakhir bertemu pada Jepang Super Series 2013, Tommy kalah.

Di perempat final, Tommy, yang diunggulkan di posisi kedelapan, akan ditantang Son Wan-ho asal Korea Selatan. Di babak II, Wan-ho mempermalukan unggulan keempat Lin Dan (Tiongkok) dengan 21-13, 22-20.

Tommy sudah empat kali bertemu dengan Wan-ho. Hasilnya, dia dua kali menang dan dua kali kalah.Hanya, dalam pertemuan terakhir dalam Kejuaraan Beregu Asia 2016, putra legenda bulu tangkis dunia Icuk Sugiarto tersebut kalah. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger