www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lampauai Capaian Senior

Senin, 04 April 2016

PARA seniornya masih kering gelar ganda putra. Tapi, Markus 'Sinyo'' Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya malah sudah memborong dua gelar.

Yang pertama adalah di Malaysia Grand Prix Gold 2016. Adalam turnamen perdana yang diikuti selama 2016 ini, mereka mempermalukan pasangan senior Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Nah, raihan yang kedua lebih bergengsi. Ini karena  Sinyo/Kevin mampu menjadi juara di ajang bergengsi super series, India Open.

Dalam final yang dilaksanakan di New Delhi pada Minggu waktu setempat (3/4/2016), keduanya menundukkan rekannya sekaligus seniornya di Pelatnas Cipayung, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dengan dua game langsung 21-17, 21-13. Pertandingan kedua pasangan merah putih ini memakan waktu 30 menit.

Meski sama-sama digembleng di Pelatnas Cipayung, tapi Sinyo/Kevin belum pernah bertemu Angga/Ricky di ajang resmi. Tapi, di atas kertas, mereka tak diungggulkan.

“Kami pertama mengawali gelar dari grand prix (Taiwan 2015), kemarin grand prix gold, dan sekarang bisa juara di super series. Kayanya tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Karena tahun ini kami bisa lebih klop, mengerti permainan satu sama lain di lapangan. Kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan masing-masing,” kata Sinyo usai pertandingan seperti dikutip situs PBSI.

Menghadapi rekannya sesama Pelatnas Cipayung, Kevin/Marcus mengaku sempat merasa tegang. Namun mereka akhirnya berhasil mengatasi ketegangannya dan merebut kemenangan.

“Awalnya kami tegang dan nervous. Tapi kami harus keluar dari hal itu. Lawan teman sendiri sebenarnya lebih sulit, karena kami sama-sama tahu. Tapi kali ini lawan terlihat tertekan dari awal, jadi kami bisa nekan sampai akhir,” ujar Kevin.

Di sisi lain, Angga/Ricky pun mengakui bahwa penampilan rekannya kali ini lebih baik. Namun, kekalahan tak membuat keduanya patah semangat.

''Kami akan cari kesempatan lagi di turnamen berikutnya,” ucap Angga.

 Indonesia berhasil membawa satu gelar dari New Delhi, India. Sebelumnya wakil ganda campuran yang juga main di final, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, terhenti di posisi runner-up usai dikalahkan pasangan Tiongkok yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh Lu Kai/Huang Yaqiong 21-13, 21-16. (*)

Distribusi gelar India Super Series 2016

Tunggal putra: Kento Momota (Jepang x2) v Viktor Axelsen (Denmark x5) 21-15, 21-18

Tunggal putri:Ratchanok Intanon (Thailand x4) v Li Xuereui (Tiongkok x3) 21-17, 21-18

Ganda putra:Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Indonesia v )Angga Pratama/Ricky Karanda (Indonesia x7) 21-17, 21-13

Ganda putri: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang x3) v Naoro Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) 21-18, 21-18

Ganda campuran: Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok x7) v Riky Widianto/Richi Dili (Indonesia) 21-13, 21-16


x=unggulan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger