www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan Salahkan Ofisial Pertandingan

Sabtu, 09 April 2016

Lin Dan gagal berjumpa dengan Lee Chong Wei (foto:xinhua)
DUA legenda hidup tunggal putra dunia, Lin Dan dan Lee Chong Wei, gagal berjumpa di Malaysia Super Series 2016. Padahal, jika berjalan sesuai rencananya, keduanya harus saling berhadapan di babak semifinal turnamen berhadiah total USD 550 ribu tersebut.

Sayang, di perempat final yang dilaksanakan di Shah Alam pada Jumat waktu setempat (8/4/2016), Lin Dan harus terlebih dahulu tersingkir. Lelaki asal Tiongkok yang diunggulkan di posisi keempat tersebut dipermalukan Jan O Jorgensen dari Denmark. Skornya pun cukup mengejutkan khususnya di game kedua. Super Dan, julukan Lin Dan, kaah 17-21, 4-21.

Kekalahan ini cukup mengejutkan. Ini dikarenakan Lin Dan baru saja menjuarai All England 2016 pada Maret lalu. Salah satu korbannya adalah Jorgensen.  Ini juga membuat Lin Dan sudah kali kalah dari lelaki bertato tersebut.  Sementara, Chong Wei menang mudah 21-14, 21-13 atas wakil Denmark lainnya, Viktor Axelsen.

Usai kekalahan, Lin Dan menyalahkan ofisial pertandingan. Lelaki 32 tahun itu menganggap wasit David Wang asal Malaysia dan servis judges Chris Yep asal Hongkong banyak merugikannya.

''Service judges tidak memberikan hukuman meski Jorgensen beberapa kali melakukan kesalahan,'' keluh pebulu tangkis peringkat ketiga dunia tersebut.

Padahal, tambah Lin Dan, trik itu sudah dilakukan lawannya di babak sebelumnya saat mengalahkan Iskandar Zulkarnain dari Malaysia. Mungkin, tambah dia, ada double standar bagi wakil Asia.

''Khususnya dari Tiongkok,'' ujar Lin Dan.

Dia menyesal tak bisa berjumpa dengan Chong Wei. Hanya, Lin Dan berharap keduanya bisa berjumpa di turnamen yang lain.

Selama ini, kedua sahabat tersebut sudah bertanding sebanyak 35 kali. Hasilnya, Lin Dan unggul 25 kali. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger