www.smashyes.com

www.smashyes.com

Penantian Setahun Bakal Berakhir

Minggu, 10 April 2016


BISA: Tontowi /Liliyana menembus final (foto;PBSI)
KESEMPATAN Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengakhiri pacekik gelar selama 2016 terbuka lebar. Keduanya akan menghadapi lawan yang tak terlalu berat dalam final Malaysia Super Series Premier 2016 di Shah Alam pada Minggu waktu setempat (9/4/2016).

Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di posisi kedua akan ditantang pasangan tuan rumah Chen Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut menembus babak pemingkas usai menang dua game langsung 21-18, 21-17 atas Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen dalam pertandingan semifinal yang dilaksanakan Sabtu (9/4/2016).

Pasangan Denmark tersebut termasuk salah satu lawan berat bagi Tontowi/Liliyana. Dalam delapan kali pertemuan sebelumnya, mereka saling mengalahkan.

Bahkan, pasangan merah putih tersebut sempat kalah 3-4 dalam head to head. Untung, dalam pertemuan terakhir di All England 2015, Tontowi/Liliyana menang.

Peng Soon/Liu Ying menantang Tontowi/Liliyana usai mempermalukan unggulan teratas Zhang Nan/Zhou Yunei (Tiongkok) dengan tiga game 24-26, 21-15, 21-13. Pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok, tersebut jadi pengganjal terbesar Tontowi/Liliyana.

Mereka 12 kali kalah dan hanya menang tujuh kali. Ada tujuh kali kekalahan beruntun yang pernah ditelan Tontowi/Liliyana.

Berhadapan dengan Peng Soon/Liu Ying juga bukan kali pertama. Hanya, Tontowi/Liliyana hanya sekali kalah dalam tujuh kali pertemuan.

Pil pahit itu terjadi pada 2012 dalam Tiongkok Open. Sedangkan kali terakhir, Tontowi menang dalam Kejuaraan Dunia 2015 dengan dua game singkat 21-8, 21-13.  Kali terakhir, Tontowi/Liliyana menjadi juara dalam Kejuaraan Asia pada April 2015. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger