www.smashyes.com

www.smashyes.com

Setelah Delapan Bulan Tak Bertemu

Sabtu, 30 April 2016

SEMIFINAL: Tontowi/Liliyana Natsir (foto;PBSI)
DELAPAN bulan sudah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak bertemu dengan Zhang Nan/Zhou Yunlei. Kali terakhir mereka berjumpa ganda nor satu Tiongkok tersebut pada Korea Super Series 2015.

Hasilnya memang tak memuaskan. Tontowi/Liliyana kalah dua game langsung 15-21, 16-21. Pil pahit tersebut menjadi kekalahan ke-12.,

Sebenarnya, pada Desember lalu dalam Super Series Finals 2015 di Dubai, kedua ganda itu harus bertemu. Sayang, Tontowi/Liliyana mundur.

Selama 2016, mereka juga tak pernah berjumpa. Meski, sudah beberapa turnamen yang saling diikuti.

Kini, kesempatan bertemu lagi kembali terbuka Tontowi/Liliyaa dan Zhang/Zhou sama-sama lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2016.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana menuntaskan langkah Choi Solgyu/Eom Hye Won dari  Korea Selatan. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Sedangkan Zhang/Zhou yang diunggulkan di posisi teratas menghentikan asa wakilo Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, lainnya Kim Gi-jung/Shin Seung-chan dengan 21-14, 21-10. Namun, syaratnya, Tontowi/Liliyana da Zhang/Zhou harus bisa menyingkirkan lawan-lawannya di babak semifinal.

Pasangan merah putih itu akan bersua  Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dari Korea Selatan. Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Shin/Chae. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan rangking dua dunia, masih diunggulkan untuk menang dari pasangan nomor sepuluh dunia tersebut.Zhang/Zhou di empat besar akan dijajal Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Tontowi/Liliyana berhasil mengamankan podium juara. Mereka jadi yang terbaik, usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) dengan 21-16, 21-15. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger