www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sony Hadapi Junior di Babak Utama

Selasa, 12 April 2016

Anthony Ginting menunggu Sony di babak utama
BABAK utama turnamen bergengsi kembali dirasakan Sony Dwi Kuncoro. Arek Suroboyo tersebut mampu menembus babak elite dalam turnamen super series, Singapura Open 2016.

Ini setelah Sony mampu memetik dua kali kemenangan di babak kualifikasi pada Selasa waktu setempat (12/4/2016). Dalam pertandingan perdana di National Indoor Singapore, mantan tunggal terbaik Indonesia tersebut menundukkan Kean Yew Loh dari Singapura dengan 21-18, 21-16.

Kemudian, selang beberapa jam, Sony menang dua game langsung 21-18, 21-12 atas Sai Praneeth dari India. Ini menjadi kemenangan ketiga dalam tiga pertemuannya dengan pebulu tangkis peringkat 34 dunia tersebut. Sony sendiri ada di posisi 57 dunia.Dua kali kemenangan lainnya dibukukan Sony di India Super Series 2016 dan Makau Grand Prix 2014.

Praneeth sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Di All England 2016 pada Maret lalu, dia menarik perhatian besar.

Di babak pertama, tunggal terbaik kelima India itu mempermalukan Lee Chong Wei dengan dua game langsung 24-22, 22-20. Padahal, lawannya merupakan unggulan kedua dan disebut-sebut menjadi kandidat kuat menjadi juara dalam turnamen tertua di dunia tersebur.

Penampilan perdana di babak utama, Sony akan berjumpa dengan juniornya Anthony Ginting.Selama ini, kedua wakil merah putih tersebut sudah dua kali bertemu.

Hasilnya, Sony dan Ginting saling mengalahkan. Bapak dua putri tersebut menang di Vietnam Challenge 2015. Tapi, Sony dipermalukan dalam Indonesia Super Series Premier 2015.

Secara pengalaman, Sony unggul jauh. Dia sudah beberapa kali menjuarai turnamen-turnamen bergengsi.  Pebulu tangkis yang dibesarkan Wima Surabaya tersebut pernah mengharumkan Indonesia saat meraih perunggu Olimpiade Athena 2004.

Hanya kini, Sony kalah ranking oleh Anthony. Dia ada di posisi 57 sedangkan lawannya di 29. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger