www.smashyes.com

www.smashyes.com

Terjepit di Antara Pasangan Tiongkok

Sabtu, 23 April 2016

TERHENTI: Tiara Rosalia/Rizky Amelia Pradipta (foto: PBSI)
TIONGKOK jadi tempat yang mengerikan bagi banyak pebulu tangkis. Negeri terpadat penduduknya itu mempunyai segudang atlet olahraga tepok bulu angsa dengan kemampuan tinggi.

Jarang pebulu tangkis negara lain yang bisa berjaya di Tiongkok. Jalan itu pun coba dirintis oleh pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

 Kini, langkah keduanya sudah sampai babak semifinal Tiongkok Masters 2016. Sayang, dua wakil lainnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta di ganda putri dan pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian terhenti di perempat final.

Tiara/Rizki dikalahkan Chan Qingchen/Jia Yifan Tiongkok, 21-11, 12-21,  9-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Jiangsu pada Kamis waktu setempat (22/4/2016). Sementara Rian/Fajar dihentikan unggulan satu asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong 13-21, 21-23.

 Della/Rosyita, yang datang tanpa status unggulan, melaju usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang. Pasangan asasl Pelatnas Cipayung tersebut menang 12-21, 25-23, 21-18 dalam waktu 68 menit.

 “Di game pertama, kami masih bingung mau main kaya gimana. Tapi, di game kedua, kami sudah menemukan cara main,'' ujar Rosyita seperti dikutip dari media PBSI.

Di semifinal, Della/Rosyita akan berhadapan dengan unggulan pertama, Luo Ying/Luo Yu, Tiongkok. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka di lapangan.

 “Kami mau main menerapkan pola kami dulu. Kami harus mengantisipasi serangan beruntun mereka,” ungkap Della.

Della/Rosyita juga merupakan pasangan non-Tiongkok di nomor ganda putri. Semifinal lain mempertemukan Chen Qingchen/Jia Yian dengan Huang Dongping/Zhong Qianxin. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger