www.smashyes.com

www.smashyes.com

Aib Besar Tiongkok

Jumat, 20 Mei 2016

DI Piala Thomas 2016, Tiongkok jadi kandidat utama. Negeri Panda, julukan Tiongkok, ditempatkan sebagai unggulan teratas untuk menjadi juara dalam ajang supremasi bulu tangkis beregu putra tersebut.

Tiongkok turun dengan kekuatan terbaik. Dua tunggalnya, Chen Long dan Lin Dan, serta ganda tangguh Zhang Nan/Fu Haifeng menjadi pilar utama. Apalagi, pada 2016, mereka tampil dengan status tuan rumah karena dilaksanakan di Kunshan pada 15-22 Mei.

Tanda-tanda menjadi juara sangat terang. Menempati Grup A di babak penyisihan, Tiongkok selalu menang sempurna 5-0. Meksiko menjadi lawan yang dibantai Lin Dan dkk pada 15 Mei 2016.

Sehari setelah itu, giliran Prancis dipermalukan tanpa kemenangan. Pada 18 Mei 2016, juara bertahan Piala Thomas Jepang ditumbangkan.

Nah, di perempat final, Tiongkok tetap diungguolkan. Meski yang dihadapi Korea Selatan.

Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, harus langsung berjumpa dengan tuan rumah karena hanya mampu menjadi runner-up Grup C.

Perhitungannya, Tiongkok bakal mengalahkan Lee Yong-dae dkk Tiga tunggal bakal menjadi lumbung poin.

Tapi, siapa sangka, Negeri Tembok Raksasa, sudah dikejutan dengan kekalahan tunggal pertamanya Chen Long. Pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut dipermalukan Son Wan-ho 12-21, 21-16, 15-21.

Sebelumnya,dalam 12 kali pertemuan, Chen Long delapan kali memetik kemenangan. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir di Korea Open 2015 dan Tiongkok Open 2015, Chen Long yang menang.

Harapan menang tuan rumah semakin menipis ketika di ganda kedua, Zhang Nan/Fu Haifeng menyerah kepada ganda nomor satu dunia Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan 25-23, 21-23, 12-21.

Kemenanan Lin Dan 21-10, 21-15 atas Lee Dong-keun hanya menjadi angin penyegar. Sebab, di ganda kedua, posisi pasangan Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang lebih diunggulkan dibandingkan Li Junhui/Zheng Siwei..Hasilnya, ganda tim tamu menang mudah 15-21, 18-21.

Kekalahan ini pun menjadi aib bagi Tiongkok.Sejak ikut Piala Thomas 1982, mereka tak pernah terlempar dari semifinal.

Tiongkok sudah sembilan kali mengukir gelar Piala Thomas. Negeri terpadat pendududuknya itu hanya kalah dari Indonesia yang sudah 13 kali mengangkat trophy. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger