www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hanya Sinyo yang Bisa

Rabu, 18 Mei 2016

TAK ada pebulu tangkis Indonesia seberuntung Marcus Fernaldi Gideon. Dia bisa berpasangan di ajang internasional dengan pasangan emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan dan Markis Kido.

Dua tahun lalu, Sinyo, sapaan karib Marcus Fernaldi Gideon, berpasangan dengan Markis Kido. Bersama pebulu tangkis senior tersebut, kemampuannya meningkat tajam. Bahkan, Kido/Sinyo mampu menjadi juara di sebuah turnamen super series, Prancis Open 2013.

Ini membuat Sinyo pun bisa kembali ke Pelatnas Cipayung. Setelah sebelumnya, dia terpental.

Kini, Sinyo berpasangan dengan Hendra Setiawan. Itu terjadi ketika keduanya dipasangkan dalam pertandingan penyisihan Piala Thomas Grup B di Kunshan, Tiongkok, pada 18 Mei 2016.

Hendra/Sinyo menundukkan ganda kedua India Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy dengan 21-9, 21-18. Bermain di pola sendiri, adalah kunci kemenangan pasangan dadakan ini, seperti dituturkan Hendra yang juga merupakan Kapten Tim Thomas Indonesia.

“Kami hanya menerapkan pola permainan kami sendiri. Kami kan sudah sering latihan bersama di Cipayung, sering berganti-ganti partner juga, pasangan muter itu-itu saja,” kata Hendra  seperti dikutip media PBSI.

Sebagai senior, Hendra ternyata tak memaksakan kehendak. Bahkan, lelaki 32 tahun tersebut mengikuti gaya main Sinyo.

''Penampilan Sinyo hari ini cukup bagus. Dia kan powernya memang kencang,” tambah Hendra.

Sementara itu, Sinyo mengaku sempat grogi berpasangan dengan Hendra. Ia berusaha bermain sebaik mungkin supaya tak mengecewakan seniornya tersebut.

“Tentunya senang sekali bisa berpasangan dengan Hendra. Dulu saya suka nonton dia di TV, sekarang bisa main bareng. Rasanya lebih semangat berpartner dengan Hendra,'' ungkap Sinyo. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger