www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jangan Lengah Tontowi/Liliyana

Minggu, 01 Mei 2016

INGAT DI ATAS: Tontowi/Liliyana mengucap syukur
TONTOWI Ahmad/Liliyana Natsir sukses menembus babak final Kejuaran Asia 2016.Unggulan kedua itu mengalahkan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung dari Korea Selatan dengan 21-16, 21-13 dalam pertadingan semifinal yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok, pada Sabtu waktu setempat (30/4/2016).

Ini merupakan pertemuan perdana kedua pasangan. Di awal pertandinggan, Tontowi/Liliyana sempat mencari pola yang tepat untuk mengatasi Baek-cheol/Yoo-jung. Masuk ke game dua, Tontowi/Liliyana akhirnya lebih bisa menguasai permainan, hingga akhirnya menang dalam 35 menit.

 “Di game pertama, kami tetap fokus dengan permainan kami, sambil tetap mencari ya. Karena, ini kali pertama ketemu mereka di lapangan,” kata Liliyana usai pertandingan seperti dikutip media PBSI.

Namun di babak final, tugas berat sudah menanti. Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di posisi kedua, berhadapan dengan musuh bebuyutannya, unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Di semifinal, Zhan/Zhou menghentikan asa Ko Shung-hyun/Kim Ha-na (Korsel) dengan straight game 21-19, 21-11.

Ini akan menjadi pertemuan ke-18 buat Tontowi/Liliyana dengan Zhang/Zhao. Tontowi/Liliyana sejauh ini masih tertinggal 5-12 dari hasil pertemuan. Dalam tujuh pertemuan terakhir pun, Tontowi/Liliyana masih belum bisa unggul dari Zhang/Zhao.

“Kalau lihat beberapa pertemuan terakhir, kami nggak jauh jaraknya. Seperti pas di Kejuaraan Dunia 2016, juga kan nggak jauh jaraknya. Cuma mungkin kami kurang tenang, ini yang harus diantisipasi,''jelas Liliyana.

Dalam Kejuaraan Asia ini, Tontowi/Liliyana berstatus juara bertahan. Pada 2015di kota yang sama, mereka menjadi juara usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hongkong) dengan  21-16, 21-15. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger