www.smashyes.com

www.smashyes.com

Rasakan Final Lagi

Sabtu, 21 Mei 2016

INDONESIA kembali merasakan final Piala Thomas. Ini setelah Hendra Setiawan dkk memetik kemenanan 3-1 atas Korea Selatan dalam pertandingan semifinal yang dilaksanakan di Kunshan, Tiongkok, pada Jumat waktu setempat (20/5/2016).

Kali terakhir, Indonesia menembus final pada 2010 di Kuala Lumpur. Sayang, merah putih kalah telak 0-3 dari juara bertahan Tiongkok.

 Kepastian Indonesia ke babak final ditentukan oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Keduanya menghentikan perlawanan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dengan skor 21-15, 21-18.

Sebelumnya, Indonesia tertinggal lebih dulu  0-1. Di tunggal pertama, Jonatan Christie harus mengakui ketangguhan Son Wan Ho dengan dua game langsung 10-21, 16-21.Ini merupakan pertemuan perdana kedua pebulu tangkis.

Untung, di laga kedua, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mampu membalikan prediksi. Juara dunia 2015 tersebut membungkam musuh besarnya Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dengan straight game 21-15, 21-12. Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan mampu dua kali terakhir melibas wakil Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, tersebut atau menjadi kemenangan keenam dari 14 kali pertemuan.

Hasil di ganda pertama membuat Anthony Ginting percaya diri. Pebulu tangkis 23 tahun tersebut memembuat Indonesia leading 2-1 usai memupus asa Lee Dong Keun 21-18, 21-18

Keunggulan tim Thomas 2-1 membuat Angga/Ricky tampil begitu bersemangat di partai keempat. Bermain tenang, dua kemenangan sebelumnya atas Kim/Kim, membuat Angga/Ricky tampil percaya diri. Angga/Ricky menerapkan pola permainan yang hampir serupa dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan tak mau mengikuti ritme permainan Kim/Kim yang keras dan cepat.

 “Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus. Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan,” jelas Angga.

Dalam tiga kali pertemuan itu, Angga/Ricky unggul dua kali yakni di Malaysia Open 2015 dan India Open 2016. Kekalahan ditelan di Korea Open 2015.

“Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya, kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka,” tambah Angga.


Hasil Indonesia vs Korea Selatan 3-1

 Jonatan Christie vs Son Wan Ho 10-21, 16-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-12

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Dong Keun 21-18, 21-18

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 21-15, 21-18

Ihsan Maulana Mustofa vs Jeon Hyeok Jin – tidak dimainkan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger