www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tim Thomas Indonesia Rajai Penyisihan

Rabu, 18 Mei 2016

INDONESIA menemar ancaman di Piala Thomas 2016. Hendra Setiawan dkk sukses menjadi juara Grup B.

Posisi tersebut diperoleh setelah merah putih mengalahkan India dengan skor telak 5-0 atas India dalam pertandingan di Kushan, Tiongkok, pada Rabu waktu setempat (18/6/2016). Ihsan Maulana Mustofa menjadi penentu kemenangan sempurna.

Memetik kemenangan relatif mudah di game pertama membuat Ihsan lengah saat kedudukan unggul 14-10. Varma yang menyadari keadaan ini, terus menekan balik hingga keadaan menjadi imbang 20-20. Dua kesalahan yang dilakukan Ihsan di bibir net membuatnya terpaksa bermain rubber game.

“Sebelum masuk lapangan alhamdulilah sudah percaya diri, di game pertama enak mainnya. Kemenangan di game pertama membuat saya overconfident di game kedua, terlalu buru-buru mematikan bola, maunya smash, padahal lawan pertahanannya lumayan,” jelas Ihsan soal pertandingan seperti dikutip media PBSI.

Penampilan Ihsan sepanjang penyisihan grup di Piala Thomas cukup baik. Dua kali diturunkan, dua kali pula ia menyumbang angka kemenangan untuk timnya. Pada laga melawan Hong Kong, Ihsan juga menjadi penyempurna kemenangan tim Indonesia usai mengalahkan Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 21-15, 22-20.

Kemenangan atas India juga membuat Indonesia belum terkalahkan. Sebelumnya, Hongkong disikat 5-0 dan Thailand dibantai 4-1.


Tim Thomas dan Uber Indonesia masih menunggu calon lawan di babak perempat final pada undian yang akan dilangsungkan malam ini setelah laga penyisihan grup selesai. Masih ada satu sesi penyisihan grup Piala Thomas dan Uber lagi yang akan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 waktu Kunshan.

Berikut hasil pertandingan Tim Thomas Indonesia melawan India (5-0):

Jonatan Christie v Ajay Jayaram 21-14, 21-12

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi v Manu Attri/Akshay Dewalkar 21-18, 21-17

Anthony Sinisuka Ginting v Sai Praneeth B. 18-21, 21-11, 21-15

Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon v Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy 21-9, 21-18

Ihsan Maulana Mustofa vs Sourabh Varma 21-10, 20-22, 21-13
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger