www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tim Uber Indonesia Gagal Juara Grup

Selasa, 17 Mei 2016

TIM Uber Indonesia gagal menjadi juara Grup C. Ini setelah srikandi merah putih kalah 2-3 dari Thailand dalam pertandingan pemungkas grup yang dilaksanakan di Kushan, Tiongkok, pada Selasa waktu setempat (17/5/2016).

Ini membuat Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, menduduki puncak klasemen grup C Piala Uber 2016.Poin kemenangan Thailand ditentukan pasangan ganda putri Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai yang mengalahkan Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda dengan skor 14-21, 21-17, 24-22 lewat laga dramatis berdurasi 75 menit.

Dua poin sebelumnya dicuri Thailand dari sektor tunggal lewat kemenangan Ratchanok Intanon atas Maria Febe Kusumastuti serta Busanan Ongbumrungphan yang mengalahkan Hanna Ramadini. Dua poin yang dimiliki Indonesia datang dari pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari usai menekuk Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul serta Gregoria Mariska.

Strategi Indonesia sedikit meleset dengan lepasnya kemenangan di ganda putri kedua yaitu Tiara/Anggia. Dua nomor ganda sudah dibidik skuat putri Indonesia dan Gregoria memang sudah diperkirakan bakal mampu mencuri kemenangan.

“Memang hasil ini tidak seperti yang diperkirakan, pertaruhannya di tunggal ketiga. Kami memasang debutan dan bisa berhasil. Hasil ini membuat langkah tim Uber lebih berat, karena di perempat final kami akan bertemu para juara grup,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Thomas dan Uber Indonesia 2016.

Dia tak mau gentar dengan menghadapi siapa pun. Budi, sapaan karibnya, berharap pebulu tangkis Indonesia bisa tampil lepas.

“Tim Uber Indonesia ada kesempatan ketemu Thailand lagi di perempat final dan peluang kami terbuka. Sebetulnya tadi Tiara/Anggia punya kesempatan di game kedua dan ketiga tetapi Tuhan berkata lain,” tutur lelaki yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menjadi runner up grup C. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Hongkong dan Bulgaria. (*)

Tim Uber Indonesia vs Thailand (2-3) :

Maria Febe Kusumastuti vs Ratchanok Intanon 21-14, 21-14

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul 21-14, 21-14

Hanna Ramadini vs Busanan Ongbumrungphan 8-21, 11-21

Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda vs Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai 21-14, 17-21, 22-24

Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol 13-21, 21-14, 22-20
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger