www.smashyes.com

www.smashyes.com

Yakin Lebih Tangguh di 2018

Senin, 23 Mei 2016

INDONESIA gagal menjadi juara Piala Thomas 2016. Denmark mengandaskan perjuangan para pebulu tangkis merah putih dengan skor 3-2 dalam final yang dilaksanakan di Kunshan, Tiongkok, pada Minggu waktu setempat (22/5/2016).

Punggawa Thomas Indonesia patut diacungi jempol. Indonesia sudah berjuang hingga titik darah penghabisan sampai partai kelima.

 “Hasil yang diperoleh hari ini tidak sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia. Saya selaku CDM meminta maaf karena kami belum bisa merebut Piala Thomas. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain, saya salut atas perjuangan anak-anak yang sudah habis-habisan,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Thomas dan Uber Indonesia.

 Dia mengakui masih banyak kekurangan. Khususnya, tambah Budi, sapaan karib Achmad Budiharto, di nomor tunggal.

 ''Para pebulu tangkis muda masih kurang jam terbang, kami yakin mereka akan menjadi pemain handal dan nantinya memenangkan Piala Thomas,” ucap Budi.

Kekalahan dari Denmark, jelas dia, adalah pengalaman yang bisa membuat pebulu tangkis muda maju dan lebih kuat menghadapi turnamen-turnamen berikutnya.Pemain-pemain muda seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa diyakini akan bisa menjadi andalan Indonesia di gelaran Piala Thomas 2018.

 “Terima kasih atas perjuangan tim Thomas. Dari Tommy (Sugiarto) sampai Ihsan (Maulana Mustofa) semua sudah memberikan yang terbaik. Saya yakin dua tahun lagi para pebulu tangkis muda akan lebih siap dan kita bisa merebut Piala Thomas,” tambah Hendra Setiawan, kapten tim Thomas Indonesia.
]
Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky, meyakini para pebulu tangkis muda Indonesia akan lebih matang di tahun-tahun mendatang. Pengalaman bertanding di Piala Thomas 2016 adalah modal bagi mereka.

 “Di penyisihan grup, pebulu tangkis  muda kita bisa mengalahkan lawan yang kelasnya di atas mereka. Saya yakin para pebulu tangkis muda kami punya kapabilitas masuk ke peringkat top 10. Pada akhir tahun ini, ketiga pemain ini bisa bicara , setidaknya di peringkat top 15 dunia. We will comeback stronger in next Thomas Cup,” pungkas Rexy. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger