www.smashyes.com

www.smashyes.com

Anthony Permalukan Chen Long

Sabtu, 11 Juni 2016

KIPRAH pebulu tangkis muda Indonesia terus menyedot perhatian.Pekan lalu, Ihsan Maulana Mustofa mampu menembus semifinal turnamen bergengsi Indonesia Open Super Series Premier 2016. Sayang, langkahnya dihentikan oleh Lee Chong Wei asal Malaysia yang akhirnya keluar sebagai juara dalam ajang berhadiah total USD 900 ribu tersebut.

Kali ini, giliran Anthony Sinisuka Ginting yang melakukannya. Dia membuat kejutan dengan lolos ke semifinal Australian Open Super Series 2016.

Di perempat final yang dilaksanakan di Sydney pada Jumat waktu setempat (10/6/2016), dia mempermalukan juara dunia 2014 dan 2015  Chen Long asal Tiongkok dengan dua game langsung 21-14, 21-17. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pebulu tangkis.

Hanya, dalam ranking dunia, Anthony kalah jauh. Dia ada di posisi 31 sedangkan Chen Long di posisi kedua.

Tapi, perbedaan ranking tersebut tak membuat wakil merah putih kendur semangat. Sebaliknya, Anthony tampil tak kenal menyerah di lapangan.

“Pastinya senang bisa menang hari ini. Bukan hanya karena bisa mengalahkan Chen Long, tapi karena saya juga bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari kemarin,'' ungkapnya seperti dikutip media PBSI.

Dia mengakui bermain lebih tenang dan jarang mati sendiri. Chen Long, jelas Anthony,  tidak dalam top performanya.

''Di Piala Thomas kemarin penampilannya nggak begitu bagus, di Indonesia Open kemarin juga nggak main. Jadi saya lihat ini merupakan kesempatan saya, jangan disia-siakan,” terang Anthony.

Di sisi lain, Chen Long pun mengaku dirinya cukup disulitkan oleh pergerakan Anthony. Chen Long juga memuji penampilan pemain muda Indonesia yang kian menonjol dan percaya diri.

“Pertandingan hari ini berlangsung dengan cepat. Anthony bermain dengan sangat cepat, pergerakannya terlihat sangat cepat. Apalagi saya saat ini belum pulih sepenuhnya. Anthony juga tampil tanpa beban melawan saya,” ungkap Chen Long.

Selanjutnya di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan pemain Korea, Jeon Hyeok Jin. Jumpa Jeon, Anthony memiliki bekal yang baik dengan kemenangannya di Vietnam Open 2015. Saat itu Anthony mengalahkan Jeon dengan 21-17, 13-21, 21-19. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger