www.smashyes.com

www.smashyes.com

Beda Pasangan, Kans Menang

Jumat, 15 Juli 2016

LAJU: Rinov/Apriani (foto:PBSI)
TRADISI juara ganda campuran di Kejuaraan Junior Asia bisa terulang. Indonesia menempatkan pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu ke babak semifinal Kejuaraan 2016.

Artinya, dua langkah lagi bakal menjadi juara. Tiket semifinal diraih usai menghentikan wakil Tiongkok  Zhu Junhao/Zhou Chaomin dengan 17-21, 21-11, 21-16 di Bangkok, Thailand, pada Jumat waktu setempat (15/7/2016).

Di game pertama, sebenarnya Rinov/Apriani bisa terus memimpin perolehan angka atas lawan. Namun setelah unggul 15-12, poin pasangan Indonesia ini malah tertahan.

Zhu/Zhou rupanya mengubah permainan mereka, sementara Rinov/Apriani tak dapat mengantisipasi hal tersebut. Akhirnya mereka pun harus merelakan game pertama untuk Tiongkok.

Rinov/Apriani membalas kekalahannya di game pertama dengan baik. Duet Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta ini sukses merebut game kedua dan tiga, untuk memastikan satu posisi di semifinal.

“Game pertama udah yakin, cuma pas poin sebelas keatas mereka merubah permainan, kami agak kebingungan sedikit dan panik juga. Tapi game kedua dan tiga udah tau mereka mainnya gimana. Jadi bisa mengatasinya. Hari ini main saya masih jelek sih, masih belum puas mainnya,” kata Rinov.

Di babak semifinal, Rinov/Apriani akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Lee Yu Rim, Korea. Rinov/Apriani mengaku optimis bisa mengatasi Kim/Lee. Apalagi komunikasi mereka sebagai pasangan ganda campuran baru, semakin membaik.

Apriani sendiri pernah sekali berhadapan dengan duet Korea ini, di beregu campuran Kejuaraan Junior Asia 2016. Sayang, Apriani yang saat itu berpasangan dengan Amri Syahnawi tak bisa memetik kemenangan.

“Tipe pemain Korea hampir sama dengan Tiongkok. Mereka banting-banting ke belakang, jadi saya harus siap,” ujar Rinov. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger