www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bukan Lawan Sepadan bagi Tommy

Jumat, 12 Agustus 2016

LANGKAH mudah bagi Tommy Sugiarto di Rio 2016. Dia memetik kemenangan cukup telak atas Howard Shu (Amerika Serikat) dengan dua game langsung 21-14, 21-10 pada babak penyisihan grup J Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 Kekuatan di atas kertas memang menunjukkan bahwa Tommy jauh lebih unggul dari Shu. Kenyataan di lapangan pun demikian, Tommy membuat Shu tak dapat berkutik. Dengan permainan reli yang memang menjadi andalan Tommy, ia membuat Shu sulit mengembangkan permainan.

Menang mudah di game pertama, Tommy kian tak terbendung di game kedua. Ia unggul jauh hingga 7-3 dan Shu semakin dibawah tekanan.

Meskipun beberapa kali meraih angka dengan mendaratkan dropshot tajam di sisi kanan Tommy, namun Shu belum berhasil menahan laju lawannya tersebut.

Satu pukulan tajam yang diarahkan Tommy di sisi kanan Shu yang gagal dikembalikan dan menyangkut di net, membuat Tommy akhirnya menang straight game.

“Di game pertama setelah interval game, saya merasa lebih percaya diri, saya bisa mengembangkan permainan, jadi lawan tidak mudah menyerang. Faktor angin cukup berpengaruh, shuttlecock agak lambat, tetapi tidak terlalu jadi masalah,” kata Tommy usai laga seperti dikutip media PBSI.

 “Tommy masih berdaptasi dengan situasi lapangan, penampilan tadi masih 70 persen dari seluruh kemampuan Tommy. Stamina kedua pemain masih sama-sama bagus, dan mereka jaga permainan, pola main mereka sebetulnya sama. Menurut saya Tommy sudah cukup baik, tapi masih ada yang bisa ditingkatkan, misalnya kecepatannya,” kata Toto Sunarto, pelatih Tommy.

Laga selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan sesama penghuni grup J yaitu Osleni Guerrero (Kuba). Pertandingan antara Tommy melawan Guerrero akan dilangsungkan Minggu, (14/8), pukul 18.55 WIB.

Jeda satu hari tanpa pertandingan akan dimanfaatkan Tommy untuk latihan. Diungkapkan Toto, Tommy akan tetap latihan untuk recovery dengan tensi latihan sekitar 60-70 persen.

“Soal lawan selanjutnya, kami akan melihat permainan lawan dan menganalisa, kira-kira strategi apa yang tepat. Guerrero sepertinya hanya mengandalkan power saja, Maunya lawan diajak lari-lari, supaya dia tidak mudah mengeluarkan serangannya,” tambah Toto. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger