www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jalan Emas dengan Pasangan Beda

Rabu, 17 Agustus 2016

Fu saat berpasangan dengan Cai Yun (foto:xinhua)
KEINGINAN Tiongkok memastikan emas ganda putra sebelum laga final urung terlaksana. Negeri terpadat penduduknya ini hanya mampu meloloskaan watu wakil di final Rio 2016.

Satu tiket tersebut ada di tangan Fu Haifeng/Zhang Nan yang mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris dengan 21-14, 21-18 pada babak semifinal yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brasil, pada Selasa waktu setempat (16/8/2016).  Ini menjadi kemenangan ketiga bagi pasangan peringkat keempat dunia itu selama tiga kali bertemu dengan lawan yang sama.Sebelumnya, Fu/Zhang unggul di Japan Open 2015 dan Australia Open 2015.

Sayang, satu wakil Tiongkok lainnya, Chai Biao/Hong Wei menyerah dengan rubber game 18-21, 21-12, 17-21 kepada Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Di babak penyisihan lalu, Fu/Zhang juga berjumpa dengan V Shem/Wee Kiong.

Hanya, ketika itu, secara mengejutkan, ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, tersebut kalah dengan tiga game 21-16, 15-21, 18-21. Hasil tersebut membuat  Fu/Zhang tertinggal 1-2 dalam rekor pertemuannya.

Kemenangan digapai mereka di BCA Open 2015. Sedangkan di perjumpaan perdana, Fu/Zhang menyerah tiga game di France Open di Paris.

Bagi keduanya, emas olimpiade bukan kali pertama. Hanya, mereka memperolehnya dengan pasangan berbeda. Fu meraih emas di ganda putra bersama Cai Yun di London 2012 dan Zhan melakukannya di waktu yang sama tapi di ganda campuran bersama Zhau Yunlei.

Di Rio 2016, Zhang/Zhao nyaris mempertahankan emas. Tapi, perjalanan keduanya dihentikan wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger