www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jepang pun Bisa Raih Medali

Sabtu, 20 Agustus 2016

SEJARAH terus lahir dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016. Setelah Indonesia yang kali pertama memperoleh emas dari nomor ganda campuran, kali ini giliran Jepang yang melakukan.


HARU: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Negeri Sakura, julukan Jepang, bisa meraih emas dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut. Keping mulia itu disumbangkan dari nomor ganda putri. Dalam final yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brasil,pada Kamis waktu setempat (18/8/2016), pasangan
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi,yang diunggulkan di posisi teratas, mengalahkan ganda Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dalam pertarungan tiga game  yang ketat 18-21,21-9, 21-19.

Sebelumnya, dalam sejarah bulu tangkis di olimpiade, Jepang belum pernah meraih medali. Meski,itu hanya kepingan perunggu.

Bahkan, pada Rio 2016 ini, Jepang juga memperoleh medali perunggu. Itu disumbangkan oleh Nozomi Okuhara yang menang WO karena lawannya Li Xuerui dari Tiongkok memilih tak berlaga.

Sebenarnya, Jepang punya kans juga di nomor tunggal putra. Tapi, absennya Kento Momota membuyarkan harapan tersebut.

Dia tak bisa berlaga di pesta olahraga empat tahunan tersebut karena tengah menjalani sanksi. Momota kedapatan melakukan judi ilegal. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger