www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lapangan Pertandingan Agak Berangin

Selasa, 09 Agustus 2016

TIM Bulu Tangkis Indonesia adaptasi dengan arena pertandingan Olimpiade 2016. Pada Selasa waktu setempat (9/8/2016), Hendra Setiawan dkk menjajal lapangan di stadion Riocentro – Pavillion 4.

Jajal lapangan kali ini bertujuan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, arah angin, cahaya lampu, dan sebagainya.Ini adalah kali kedua duta merah putih hadir di lapangan pertandingan.

Sebelumnya, tim juga melakukan jajal lapangan Senin (8/8). Rencananya Tim Indonesia akan berlatih selama tiga hari di stadion Riocentro.

Besok, Rabu (10/8), skuad yang didampingi oleh Rexy Mainaky, selaku manajer tim, akan mencoba lapangan untuk kali terakhir sebelum pertandingan dimulai pada Kamis (11/8).

“Lapangan agak berangin, soal penerangan sepertinya oke, tidak ada masalah. Para atlet pun kondisinya fresh, mereka mulai menempati perkampungan atlet yang yang menurut saya cukup bagus,” ujar Rexy seperti dikutip media PBSI.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian menerangkan bahwa kondisi lapangan di stadion Riocentro cukup berangin. Oleh karenanya, ungkap dia, anak didiknya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, diminta untuk menyesuaikan diri dengan kondisi ini.

 “Memang agak berangin lapangannya, lantai lapangan juga agak bergelombang, tetapi kata panitia akan ada perbaikan hari ini,” ujar Eng soal lapangan.

Anginnya, tambah dia, tidak begitu kencang. Arah anginnya hanya ke satu sisi saja.

''Memang agak tricky untuk pemain karena faktor kebiasaan. Jadi kami akan coba maksimalkan untuk adaptasi lapangan di sisa waktu latihan sebelum hari pertandingan nanti,” jelasnya.

 Ditambahkan lelaki asal Solo, Jawa Tengah, ini adaptasi yang paling jitu adalah jika pemain sudah merasakan seperti di tempat latihan mereka sehari-hari.

Pertandingan bulu tangkis di Olimpiade 2016 akan dimulai pada Kamis ( 11/8/2016) . Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bertanding pada pukul 19.00 WIB, melawan Manu Attri/Reddy B. Sumeeth dari India. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger