www.smashyes.com

www.smashyes.com

Menanti Kemenangan Ketujuh

Senin, 15 Agustus 2016

BAGI Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ada satu pasangan yang selalu melahirkan mimpi buruk. Mereka adalah ganda campuran Tiongkok Zhang Nan/Zhou Yunlei.

Dari 19 kali pertemuan, pasangan Indonesia itu hanya menang enam kali. Bahkan, Tontowi/LIliyana pernah mengalami tujuh kali kekalahan beruntun.

Rantai itu putus saat di Super Series Finals di Dubai pada 11 Desember 2015. Sayang, dalam pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2016, Tontowi/Liliyana kembali ke luar lapangan dengan muka tertunduk.
Saat itu, 1 Mei 2016, mereka menyerah 21-16, 9-21, 17-21.

Nah, kini kedua pasangan bakal bertemu di laga penting, semifinal Olimpiade Rio 2016. Ini setelah Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhou mampu mengalahkan lawannya.

Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut mengalahkan rekannya sendiri, Praveen Jordan/Debby Susanto, dengan dua game langsung 21-16, 21-11. Ini menjadi kemenangan ketiga dalam tiga kali pertemuan.  Dua kali kemenangan sebelumnya dipetik di Indonesia Open Grand Prix Gold 2015 dan Korea Open 2015.

Kedua pasangan merah putih tersebut bisa bertemu karena Tontowi/Liliyana merupakan juara grup C. Sedangkan Praveen/Debby merupakan runner-up grup A.

Zhang/Zhou, yang merupakan juara grup A, di perempat final menghentikan perlawanan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dari Jepang dengan 21-14, 21-12.

Semifinal ganda campuran lainnya bakal mempertemukan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dengan Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok). (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger