www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hanya Ulangi Hasil 2012

Kamis, 29 September 2016

Jonatan Christie kalahkan Wisnu Yuli
HARAPAN Jawa Timur membawa pulang emas dari cabang olahraga bulu tangkis dari Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 pudar. Satu-satunya wakil yang tersisa, Wisnu Yuli Prasetyo, menyerah di babak final.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu WIB (28/9/2016), mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut kalah oleh Jonatan Christie dari DKI Jakarta dengan dua game yang mudah 16-21, 5-21. Laga tersebut berlangsung selama 55 menit.

Sebenarnya, di atas lapangan, Wisnu lebih diunggulkan. Alasannya, di babak penyisihan grup beregu Grup B, dia menghentikan perlawanan Jonatan dengan 14-21, 21-19, 21-14.

Sayang, penampilan tersebut gagal dipertahankan di babak final perorangan. Meski sebelumnya, di semifinal, Wisnu, yang asli Tulungagung, melibas unggulan kedua Ihsan Maulana Mustofa (Jawa Tengah).

''DI PON 2016 ini, sebenarnya Wisnu bermain gemilang. Semua pebulu tangkis pelatnas dikalahkannya di beregu. Selain Jonatan, Ihsan dan Anthony Ginting (Jawa Barat) disikat Wisnu,'' ungkap Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur Wijanarjko Adi Mulya.

Kekalahan Wisnu ini membuat Jatim harus puas dengan capaian tertinggi perak. Hal yang sama juga dilakukan pada PON 2012 di Pekanbaru, Riau.

Bedanya, kala itu, medali perak bukan dari tunggal putra. Aprilia Yuswandari mampu menembus final tunggal putri. Sayang, langkahnya dihentikan oleh Bellaetrix Manuputty yang membela DKI Jakarta. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger