www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jaya Raya Punya GOR Baru

Jumat, 16 September 2016

DEMI OLAHRAGA: Nahrawi, Ciputra, dan Gita Wirjawan
PB Jaya Raya punya gedung baru. Gedung itu berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatanm Banten.

Peresmian gedung olahraga yang berdiri diatas lahan seluas 1,3 ha ini dilakukan langsung oleh Ir. Ciputra selaku pemilik PB Jaya Raya serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Itu juga bertepatan dengan peringatan 40 tahun lahirnya PB Jaya Raya  yang jatuh pada 15 September lalu.

Turut hadir Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Ketua Umum PB Jaya Raya yang juga dijuluki sang maestro Rudy Hartono. GOR PB Jaya Raya memiliki fasilitas 16 lapangan, tribun berkapasitas 500 penonton, serta jogging track sepanjang 200 meter. Tak cuma itu, terdapat juga asrama atlet putra dan putri seluas 1700 meter persegi, dengan 50 kamar tidur yang dapat menampung 132 atlet.

“Imajinasilah yang mendukung saya untuk membangun PB Jaya Raya 40 tahun lalu. Kala itu saya diminta Gubernur DKI Ali Sadikin untuk mengembangkan sepakbola dan atletik, namun saya terinspirasi dari Rudy Hartono, Liem Swie King dan Ferry Sonnevile, saya pikir bulutangkis adalah olahraga yang paling cocok untuk orang Indonesia,” kata Ciputra, bos besar Jaya Raya, seperti dikutip media PBSI.

Dia berharap pembangunan GOR PB Jaya Raya diiringi dengan prestasi atlet-atletnya. Meski, itu sudah terbukti  pada dua olimpiade terakhir.

 “PBSI berterima kasih kepada Jaya Raya yang sudah melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia. Prestasi ini tak lepas dari sosok Rudy Hartono, Imelda Wiguna, Susy Susanti, dan atlet-atlet seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, dan Angga Pratama . Saya juga banyak belajar dari Om Ciputra saya melihat kedisiplinan dalam upaya membuahkan sesuatu yang bersinar, PB Jaya Raya punya endurance dan durability selama 40 tahun, ” ujar Gita dalam sambutannya. 

PB Jaya Raya juga menekankan pentingnya pendidikan bagi atlet untuk menunjang masa depan mereka setelah pensiun kelak. Untuk itu para atlet PB Jaya Raya juga dibekali pendidikan lewat sekolah dengan kurikulum khusus atlet setara SMP dan SMA Proses belajar mengajar dilakukan di ruang-ruang kelas yang tersedia di GOR PB Jaya Raya. Terdapat juga lab komputer serta perpustakaan yang diharapkan mendukung proses belajar.

GOR PB Jaya Raya baru pun telah digunakan untuk penyelenggaraan kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016 yang diikuti 700 atlet dan 100 atlet asing dari enam negara. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger