www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tak Ingin Rekornya Pecah

Senin, 26 September 2016

Lee Chong Wei (kanan) dan Jan O Jorgensen (foto:channelasia)
LEE Chong Wei meraih gelar nomor tunggal Japan Open 2016. Ini merupakan juara keenam dalam turnamen yang kini masuk dalam level super series tersebut.

Sebelumnya, lelaki asal Malaysia tersebut naik ke podium terhormat pada 2007, 2010, 2012, 2013,dan 2014. Capaian tersebut membuat Chong Wei meraih rekor dengan capaian terbanyak. Bahkan, jauh dari wakil Indonesia Ardy B. Wiranata dan Lin Dan yang hanya tiga kali.

Gelar keenam Chong Wei digapai usai mengalahkan Jan O Jorgensen dari Denmark dengan rubber game 21-18, 15-21, 21-16 dalam pertandingan final Japan Open 2016 di Tokyo pada Minggu waktu setempat (25/9/2016).

Hasil tersebut membuat dia menang 17 kali dalam 18 kali pertemuan dengan Jorgsensen. Satu-satunya pil pahit ditelan lelaki bergelar Datuk tersebut di babak I Tiongkok Open 2009.

''Saya bangga dengan gelar keenam ini. Saya berharap tak ada yang bisa memecahkan rekor ini,'' kata Chong Wei usai pertandingan seperti dikutip media Malaysia.

Kunci kemenangan atas Jorgensen, ungkapnya, karena dia sudah melihat cara bermain lawannya itu saat di semifinal melawan On Wan-ho dari Korea Selatan. Saat itu, Jorgensen, ujarnya, tampil sangat bagus.

''Hanya, saya sudah sering menghadapinya dan selalu menang dalam tujuh tahun terakhir,'' ucap Chong Wei.

Dia sengaja memperlambat tempo permainan di awal pertandingan. Namun, di game kedua, lawannya tersebut mampu bangkit.

Semangat pantang menyerah tersebut terus dipertahankan Jorgensen di game ketiga. Dia sempat leading 6-2.

Chong Wei baru bisa leading saat skor 17-16. Apalagi, Jorgensen melakukan kesalahan yang membuat Chong Wei, yang akan berulang tahun ke-34 bulan depan, meraih gelar ke-44 di ajang super series.

Usai dari Negeri Sakura, julukan Jepang, Chong Wei akan tampil di Korea Open yang dimulai Rabu (28/9/2016) dilanjut ke Eropa untuk mengikut Denmark Open dan France Open pada Oktober. (*)

'' Banyak pebulu tangkis istirahat usai Olimpiade Rio 2016. Tapi saya harus tampil di Jepang karena permintaan spondor,'' ungkap Chong Wei.Dia baru istirahat usai berlaga nanti di Eropa. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger