www.smashyes.com

www.smashyes.com

18 Daerah Dukung Wiranto

Rabu, 26 Oktober 2016

PERSAINGAN menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 memanas. Calon orang nomor satu di induk organisasi olahraga bulu tangkis Indonesia tersebut tak lagi hanya Gita Wirjawan yang berstatus incumbent.

Ini setelah Wiranto resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP PBSI kemarin atau sehari sebelum penutupan pencalonan ketua umum. Wiranto yang diwakili timnya Rabu (26/10/2016), hadir di PBSI untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Wiranto sendiri berhalangan hadir karena harus menghadap Presiden Joko Widodo.

Pengurus provinsi PBSI Lampung yang dipimpin oleh Abdullah Fadri menyatakan dukungannya kepada Wiranto dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu pagi di Pelatnas Cipayung.

“Wiranto punya track record yang baik. Beliau juga punya pengalaman memimpin cabang olahraga, salah satunya bridge. Sampai bridge bisa menghasilkan juara dunia, begitu juga cabang karate. Bulu tangkis adalah kebanggaan Indonesia, kami rindu akan kejayaan bulu tangkis. Mudah-mudahan, dibawah pimpinan Wiranto, PBSI bisa mengembalikan masa kejayaan tersebut,” ujar Abdullah.

Bahkan, sebanyak 18 pengurus provinsi PBSI mengusung Wiranto dalam pencalonan ketua umum. di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Papua dan Papua Barat.

 Selain Wiranto, nama Gita Wirjawan juga masuk dalam bursa calon ketua umum PBSI periode 2016-2020. Gita yang kini memimpin PBSI telah menegaskan pencalonannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum pada 17 Oktober 2016 lalu.

Pendaftaran calon ketua umum dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Setelahnya akan diadakan proses verifikasi yang berlangsung pada 27-30 Oktober 2016. Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 akan dipilih melalui Musyawarah Nasional (Munas), yang rencananya digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 30 Oktober – 1 November 2016. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger