www.smashyes.com

www.smashyes.com

Korea Mengejar Sejarah di Rumah

Sabtu, 01 Oktober 2016

Sung Ji-hyun menembus final (foto:BWF)
DUEL Korea Selatan versus Tiongkok tersaji di final Korea Open 2016. Dari lima laga pemungkas, empat partai turnamen berhadiah total USD 600 ribu tersebut mempertemukan wakil kedua negara.

Hanya di nomor tunggal putri, Negeri Panda, julukan Tiongkok, tak meloloskan dutanya. Di nomor ini, Sung Ji-hyun akan ditantang Akane Yamaguchi dari Jepang dalam final yang dilaksanakan di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, pada Minggu waktu setempat (2/9/2016).

Sedangkan di empat partai lainnya, ambisi Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, coba dijegal Tiongkok. Di tunggal putra, Son Wan-ho, yang diunggulkan di posisi keenam, bersua dengan pebulu tangkis nonunggulan Qiao Bin.

Di ganda putra, andalan tuan rumah yang juga unggulan teratas, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, menjajal unggulan ketujuh yang semakin menakutkan Li Junhui/Liu Yuchen. Ganda Tiongkok ini menumbangkan wakil Indonesia yang juga unggulan ketiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempat final.

Sementara, di ganda putri, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, wakil Korea Selatan yang diunggulkan di posisi teratas, menghadapi perlawanan unggulan ketiga Luo Ying/Luo Yu. Di laga pembuka final, yang mempertandingan nomor ganda campuran, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, unggulan teratas asal tuan rumah, harus bisa mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Dalam sejarah Korea Open, sejak kali pertama dilaksanakan pada 1991, belum ada satu negara yang mampu sapu bersih gelar. Jika tahun ini terjadi, tuan rumah bakal mencetak sejarah besar. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger