www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiket Perempat Final di Tangan

Kamis, 06 Oktober 2016

Ruselli Hartawan akan berjumpa rekan sendiri (foto:BWF)
TUNGGAL putri sudah punya wakil di perempat final Thailand Open 2016. Meski, ajang berhadiah total USD120 ribu tersebut baru memasuki babak II.

Ini dikarenakan dua wakil merah putih, Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Hartawan, saling bertemu. Di laga perdana yang dilaksanakan di Bangkok pada Rabu waktu setempat (5/10/2016), keduanya memetik kemenangan.

Dinar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedelapan Kaori Imabeppu dari Jepang dengan straight game 22-20, 21-12. Sedangkan Ruselli menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Supanida Katethong dengan 21-23, 21-14, 21-15.

Bagi keduanya, Dinar dan Ruselli, pertemuan di Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, itu menjadi duel perdana di ajang internasional. Hanya, di atas kertas, Dinar lebih diunggulkan untuk melaju.

Alasannya, ranking yang dimiliki  pebulu tangkis yang direkrut dari Djarum Kudus tersebut rankingnya lebih bagus.Saat ini, dia ada di posisi 51 atau 26 setrip lebih tinggi dibandingkan Ruselli.

Tahun lalu, keduanya sama-sama berlaga di Thailand Open. Langkah Dinar dan Ruselli pun sama, langsung tumbang di babak I.

Dinar dikalahkan unggulan kedua Sung Ji-hyun dari Korea Selatan dengan dua game langsung 11-21, 10-21. Sementara, Ruselli dihentikan unggulan ketiga Sun Yu (Tiongkok) 16-21, 15-21. Sejak 1994, setelah Susi Susanti juara, belum ada lagi tunggal putri Indonesia yang naik podium terhormat. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger