www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tuan Rumah Gagal Sapu Bersih

Minggu, 02 Oktober 2016

Akane Yamaguchi naik podium juara di Korea Open 2016
KOREA Selatan gagal cetak sejarah. Pebulu tangkis tuan rumah gagal melakukan sapu bersih dalam Korea Open 2016.

Dari lima gelar yang berpeluang disabet, wakil Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, hanya mampu meraih tiga gelar yakni dari ganda putra melalui Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan( ganda putri), dan pasangan ganda campuran Ko Sung-hyun/KIm Ha-na.  Di final yang dilaksanakan di Seoul pada Minggu waktu setempat (2/10/2016), mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Di ganda putra, Yong-dae/Yeon-seong, yang diunggulkan di posisi pertama, dipaksa tampil tiga game 16-21, 22-20, 21-18 untuk menghentikan ambisi wakil Tiongkok yang diunggulkan di posisi ketujuh, Li Junhui/Liu Yucheng. Kemenangan ini membuat mereka sukses mempertahankan gelar yang disabet tahun lalu.

Sedang di ganda putri, unggulan teratas Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan hanya butuh dua game 21-13, 21-11 guna melibas pasangan Negeri Panda, julukan Tiongko, Luo Ying/Luo Yu. Sementara di ganda campuran yang dipilih sebagai partai pertama, Ko Sung-hyun/KIm Ha-na, yang menempati unggulan pertama, hanya butuh 38 menit untuk menjadi juara. Mereka memupus asa Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) dengan 21-14, 21-19.

Sayang, di dua nomor lain, tunggal putra dan tunggal putri, duta Korea Selatan menyerah. Di tunggal putra, Son Wan-ho tak berdaya di tangan Qiao Bin. Dia menyerah 11-21, 23-21, 7-21 dari wakil Tiongkok tersebut. Di tunggal putri, Sung Ji-hyun menyerah tiga game 22-20, 15-21, 18-21 kepada Akane Yamaguchi, unggulan ketujuh dari Jepang.

Sebenarnya, jika tunggal putra dan tunggal putri bisa diraih, Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang mampu menyapu bersih gelar. Meraih tiga gelar pernah dilakukan wakil tuan rumah.Itu terjadi pada 1991dan 2001.

Indonesia sendiri juga ikut ambil bagian di Korea Open 2016. Sayang, Sony Dwi Kuncoro di tunggal putra dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra yang diharapkan bisa berprestasi sudah tersingkir sebelum melangkah jauh. Sony tumbang di babak I dan Hendra/Ahsan di perempat final.  (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger