www.smashyes.com

www.smashyes.com

Debut Manis Tontowi/Liliyana

Rabu, 08 Maret 2017

PASANGAN Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya jalani debut di 2017. Mereka pun menjawabnya dengan kemenangan.

Dalam pertandingan babak I All England 2017 di Birmingham, Inggris, pada Rabu waktu setempat (8/3/2017), Tontowi/Liliyana mengalahkan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin asal Taiwan dengan straight game 21-8, 21-18. Pertandingan tersebut memakan waktu 25 menit.

Game pertama dimulai, pasangan andalan Indonesia itu tampil tanpa hambatan sama sekali dengan terus unggul di lapangan. Memasuki game kedua, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 5-8 di awal, sebelum akhirnya balik menyusul menjadi 18-9.

Namun Tontowi/Liliyana tak mulus begitu saja. Mereka masih disusul Wang/Lee menjadi 19-16. Beruntung akhirnya skor 21-18 bisa dikantongi Tontowi/Liliyana. Mereka pun melaju ke babak dua.

“Penampilan perdana kami hari ini cukup baik. Walaupun lawan bukan pemain unggulan. Tapi kami harus tetap fokus dan tidak boleh lengah. Karena kalau lengah, bisa seperti tadi di game kedua, yang hampir lewat. Persaingan di lapangan sudah lebih merata, semua lawan perlu diwaspadai,” ujar Liliyana ditemui usai pertandingannya di Barclaycard Arena, Birmingham, seperti dikutip media PBSI.

Tontowi/Liliyana mengaku tampil tanpa beban dan lebih enjoy di All England kali ini. Usai perhelatan Olimpiade tahun lalu, target besar yang dipikul keduanya, sudah berhasil dipecahkan. Mereka pun kini bisa tampil lebih lepas di lapangan. Meski begitu Tontowi/Liliyana tetap mewaspadai semua lawan yang akan dihadapinya nanti.

 “Kami lebih fresh dan bergairah untuk tampil di All England kali ini,” ungkap Tontowi.

“Setelah melewati Olimpiade, pertandingan yang selama ini kami impi-impikan, kami bisa lebih enjoy dan menikmati pertandingan. Beban berat itu (Olimpiade Rio 2016) sudah kami lewati,” ucap Liliyana.

Sayang langkah Tontowi/Liliyana tak diikuti oleh dua rekannya di ganda campuran. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah 14-21, 5-21 dari unggulan ketiga Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark). Sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika juga harus angkat koper, setelah kalah dari Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok) 9-21, 17-21. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger