www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sinyo/Kevin Naik Posisi Teratas

Kamis, 16 Maret 2017

Sinyo/Kevin usai memastikan juara All England 2017
POSISI nomor satu ganda putra menjadi milik Marcus 'Sinyo'Fernaldi Gideon/Kevin Sanaja. Dalam ranking terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Kamis (16/3/2017), keduanya naik empat setrip dan kini mengoleksi 73.051 poin.

Capaian tersebut tak lepas dari podium terhormat All England 2017. Dalam final yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada Minggu (12/3/2017), keduanya menang mudah dua game 21-19, 21-14 atas wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

  Sinyo/Kevin menggeser tempat yang sebelumnya diduduki oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Di All England, pasangan negeri jiran tersebut hanya sampai babak semifinal.

 Goh/Tan menyerah dari Li/Liu di perempat final. Kekalahan ini membuat poin keduanya mengalami pengurangan karena tahun lalu mereka masih bisa sampai babak semifinal.

  Keberhasilan Sinyo/Kevin ini membuat dahaga Indonesia juara di ganda putra hanya berlangsung selama tiga tahun. Kali terakhir, pada 2014, merah putih menempatkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi pemenang dalam turnamen perorangan tertua di dunia tersebut.

 Sebelum Hendra/Ahsan, Indonesia puasa gelar ganda putra selama 11 tahun. Sigit Budiarto/Candra Wijaya menjadi juara pada 2003.

 Gelar Sinyo/Kevin juga melanjutkan keberhasilan merah putih membawa gelar dari All England dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi juara di nomor ganda campuran. (*)

Lima Besar Peringkat Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Indonesia)

2. Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

3.Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

4. Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok)

5. Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger