www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sambang Klub: Galaxy Sidoarjo

Rabu, 19 April 2017

GOR tempat latihan Galaxy di Sedati, Sidoarjo
Cari Atlet dengan Sebar Brosur Keliling Kota

Bukan perkara mudah membangun sebuah klub. Galaxy Sidoarjo memulainya dari meyebar brosur.
--
DUA orang tengah duduk di depan sebuah Gedung Olahraga di kawasan Sedati, Sidoarjo, Selasa siang (18/4/207). Hanya, jarak keduanya tak terlalu berdekatan.

Ternyata, keduanya adalah Bambang Setyo dan Doni, dua pelatih klub Galaxy Sidoarjo, yang baru saja menunggu anak asuhnya berlatih. Kedatangan penulis sempat membuat keduanya saling memandang.

''Saya kira nggak jadi. Ayo duduk di sini aja,'' kata Bambang.

Ternyata, selama hampir 12 tahun tak bertemu tak membuat lelaki yang kini berusia 57 tahun tersebut lupa dengan penulis. Kali terakhir, Bambang ditemui masih menjadi pelatih di klub Surya Baja, Surabaya, milik mantan Ketua Harian Pengprov PBSI Jatim Abdul Chodir.

''Usai keluar dari Surya Baja pada 2007, saya sempat menganggur. Namun, karena saya bisanya di bulu tangkis, saya berniat mendirikan klub,'' ungkap Bambang.

Dia mengaku tak mudah melakukannya. Dia tak punya banyak modal.

Beda dengan sewaktu ikut di Surya Baja. Dia bisa memilih dan mendatangkan pebulu tangkis ke klub yang dulunya bermarkas di Kutisari Utara, Surabaya, tersebut.

''Saya keliling Sidoarjo membagikan brosur di awal 2008,'' kenang Bambang.

Hasilnya, dia mampu menarik minat orang tua untuk mengikutkan anaknya di PB Galaxy. Hanya, mereka yang datang kali pertama jumlahnya cukup mencengangkan. Banyak?

''Ada empat pebulu tangkis muda yang ikut di latihan di hari pertama. Ini bertahan hingga selama sebulan,'' ujar Bambang.

Di bulan kedua, jumlahnya bertambah menjadi delapan orang. Tapi, seiring capaian prestasi yang diraih, terang Bambang, jumlahnya terus meningkat.

''Kini, jumlah anggota PB Galaxy sudah mencapai 70 atlet. Dari kelompok anak-anak hingga dewasa,'' ujar Bambang.

Jumlah tersebut terbagi menjadi dua jalur, prestasi dan pembinaan. Untuk prestasi, pebulu tangkis diinapkan di mess yang berada di GOR di Sedati.

''Untuk anak-anak latihannya di Tropodo. Kami harapkan prestasi PB Galaxy akan terus meningkat,'' ujar Bambang.

Apalagi, kini, tambahnya, sudah mempunyai sponsor yakni Yanyang. Apparel dari Malaysia tersebut mendukung untuk perlengkapan PB Galaxy. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger