www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jangan Salah Strategi (Lagi)

Selasa, 23 Mei 2017

Jonatan Christie tampil tak sesuai harapan
KEKALAHAN dari India cukup menyesakkan. Karena lawan yang mengalahkan adalah negara yang sebenarnya secara kualitas masih di bawah merah putih.

Apalagi, itu terjadi di babak penyisihan. Memang, pada 2013, hal yang sama juga terjadi. Namun, ketika itu, Hendra Setiawan dkk kalah oleh Tiongkok.

 Kekalahan dari India ini bisa membuat Indonesia akan mengalami nasib terburuk sepanjang Piala Sudirman dilaksanakan sejak 1989. Yakni gagal menembus babak kedua dan menjadi juru kunci grup.

 Kenapa itu bisa terjadi? Kualitas pebulu tangkis Indonesia memang tengah mengalami penurunan. Sesebenarnya, nomor ganda putra dan campuran bisa menjadi ladang poin.

 Namun, cederanya Liliyana Natsir membuat nomor ini kurang bertaji. Selain itu, PP PBSI kurang berani menurunkan juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto.

 Padahal jika turun, tak menutup kemungkinan mereka menang. Lama bermain bersama akan menjadi nilai lebih dibandingkan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja.

 Selain itu, di tunggal putra, keberanian menurunkan Jonatan Christie juga layak dipertanyakan.
Padahal, masih ada Anthony Sinisuka Ginting yang rankingnya lebih tinggi dibandingkan Jonatan.
Selain itu, Anthony juga tengah on fire.

 Memang, semua sudah terjadi. Kini, Indonesia harus bisa fokus mengalahkan Denmark. Tapi, di atas kertas, Denmark jauh lebih kuat dibadingkan India dan India. Mereka hanya lemah di tunggal putri. Empat nomor lainnya, Denmark dihuni pebulu tangkis papan atas dunia. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger