www.smashyes.com

www.smashyes.com

Menang tapi Jadi Kunci Grup

Kamis, 25 Mei 2017

Praveen/Debby usai menyumbang angka bagi Indonesia
EPISODE buruk Indonesia terjadi di Piala Sudirman 2017. Untuk kali pertama, merah putih gagal menembus babak II ajang beregu campuran tersebut.

Meski dalam pertandingan terakhirnya, Indonesia mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di Gold Coast, Australia, pada Rabu waktu setempat (24/5/2017). Namun, itu tetap tak menolong M. Ahsan dkk untuk menembus posisi dua besar Grup ID.

 Ini karena dalam pertandingan pertamanya, Indonesia kalah 1-4 dari India. Sementara, Denmark juga menang 4-1 dari India.

Sebenarnya, satu-satunya syarat untuk bisa lolos adalah mengalahkan Denmark dengan skor 5-0. Kalau pun menang 4-1 masih harus berhitung dalam game kemenangan.

Dan itu sudah nyaris terjadi.Indonesia yang mengandalkan para penghuni Pelatnas Cipayung langsung leading 2-0. Dua poin disumbangkan dari nomor ganda campuran dan tunggal putra.

Di ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto menang mudah dua game 21-12, 21-13 atas ganda kuat Joachim Fischer Nielsen/Kamilla Rytter Juhl. Setelah itu, Anthony Sinisuka Ginting mempermalukan pebulu tangkis papan atas dunia Viktor Axelsen dengan 13-21, 21-17, 21-14.

Kemenangan menjadi 3-0 sudah di depan mata. Pasangan ganda putra nomor satu dunia sekarang Marcus ''Sinyo'' Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya turun ke lapangan.

Mereka dijajal ganda gaek Mathias Boe/Carsten Mogensen. Di game pertama. Sinyo/Kevin menang mudah 21-16. Tapi, di game kedua dan ketiga, keadaan menjadi berbalik.

Pasangan yang meraih tiga gelar selama 2017 itu kalah 22-24, 21-23. Kekalahan ini membuat posisi merah putih kembali genting.

Tapi, di tunggal putri, Fitriani membuat kejutan. Dengan posturnya yang kecil, dia unggul 22-24, 21-15, 21-14 atas lawannya yang jauh lebih jangkung, Mia Blichfeldt. Skor 3-1 membuat Indonesia butuh satu kemenangan lagi.

 Namun, harapan musnah. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu menyerah tiga game 18-21, 21-13, 13-21 kepada Camilla Rytter Juhl/Christina Pedersen.

Kekalahan ini membuat perjuangan putra putri Indonesia ikut berakhir di Piala Sudirman 2017. Catatan kekalahan 1-4 atas India membuat tim yang dimanajer Susy Susanti ini menjadi juru kunci grup 1D.

"Kami memang menang dari Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar," ujar Susy  seperti dikutip media PBSI.

Dengan hasil ini, Denmark lolos ke perempat final sebagai juara Grup 1D disusul oleh India yang menjadi runner up. Sementara itu di Grup 1A, Taiwan berhasil menjadi juara grup setelah menang dari Korea Selatan yang akhirnya harus puas menjadi runner up.

Di Grup 1A, Tiongkok tak tergoyahkan menjadi juara grup disusul oleh Thailand, dan dari Grup 1C, Jepang dan Malaysia masih bisa melanjutkan perburuan gelar mereka. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger