www.smashyes.com

www.smashyes.com

Otak-Atik di Kandang Sendiri

Senin, 15 Mei 2017

Anthony Ginting (foto:PBSI)
INDONESIA terus mematangkan diri sebelum berlaga di Sudirman Cup 2017. Selain mengasah kemampuan juga atmosfer pertandingan.

Salah satunya dengan menggelar ajang simulasi. Tujuannya untuk membiasakan dengan komposisi yang dipakai dalam ajang beregu campuran yang dilaksanakan di Gold Coast, Australia, pada 21-18 Mei tersebut.

Hanya, tak seperti biasaya,simulalasi dilaksanakan di Pelatnas Cipayung. Tim dibagi menjadi dua, Garuda dan Rajawali. Duel ini dimenangkan Garuda dengan skor telak 5-0.

Partai pertama mempertemukan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dengan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Pertandingan berlangsung cukup ketat dalam tiga game, namun akhirnya laga tersebut dimenangkan Kevin/Marcus dengan 19-21, 21-17, 21-10.

Selanjutnya di sektor tunggal putri dan putra. Laga kembali dimenangkan oleh tim Garuda, melalui Fitriani dan Jonatan Christie.


Fitriani mengalahkan Dinar Dyah Ayustine 21-15, 19-21, 21-18. Sedangkan Jonatan mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, 5-21, 21-18, 21-16.


Sempat kalah cukup jauh di game pertama, Jonatan mengaku banyak mengambil pelajaran dari laga simulasi tersebut. “Tadi di lapangan saya lebih belajar bagaimana caranya supaya bisa keluar dari tekanan. Di game pertama saya ketinggalan jauh dari Anthony. Karena dia sudah paham benar kondisi saya saat ini. Jadi dia benar-benar memanfaatkan hal tersebut. Di game kedua saya main lebih ulet, sabar dan nggak mau buru-buru. Lebih mengolah strategi. Dan terbukti di game kedua saya bisa menang,” kata Jonatan mengenai pertandingannya seperti dikutip media PBSI.

Di dua nomor berikutnya, tim Garuda juga masih mendominasi. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menghentikan duet senior-junior, Greysia Polii/ Apriani Rahayu.

 Terakhir, ganda campuran Ronald Alexander/Debby Susanto mengungguli Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, dua game langsung dengan 23-21 dan 22-20. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger