www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tunggal India Yang Menakutkan

Rabu, 10 Mei 2017

Kidambi Srikanth, tunggal putra terbaik India

Bedah Kekuatan Lawan di Piala Sudirman 2017

India memang menjadi salah satu negara yang hampir selalu hadir di Piala Sudirman. Ini karena posisinya yang bertahan di Grup I \
--
Di Piala Sudirman 2017, Indonesia segrup dengan Denmark dan India. Ketiga negara menjadi penghuni Grup D.

Dibandingkan Indonesia dan Denmark, di atas kertas, India akan menjadi juru kunci. Kemampuan pebulu tangkisnya masih di bawah dua negara lain yang layak disebut kandidat juara ajang beregu campuran yang tahun ini dilaksanakan di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei tersebut.

Hanya, semua bisa berubah di lapangan. Kemampuan wakil dari negeri beribukota New Delhi tersebut tak bisa dipandang sebe;ah mata.

Bahkan, India bisa mencuri kemenangan dari Indonesia dan Denmark, bukan sekadar mengambil poin. Kok bisa? Ya, negeri dengan kepadatan penduduk tinggi di dunia tersebut punya materi jempolan di tunggal putra dan putri.

Bukan hal mudah mengalahkan duta mereka di sektor tersebut. Di tunggal putra India, punya banyak pilihan. Ada Kidambi Srikanth, Ajay, Jayaram, dan HS Pranoy. Sementara di tunggal putri, India mengandalkan PV SIndhu yang tengah on fire dan Saina Nehwal.  Nehwal meski sudah menurun, tapi tetap masih lebih bagus dibandingkkan dengan tunggl putri dari Indonesia dan Denmark.

Jika bisa memilih strategi, India tentu akan memilih dua partai tunggal terlebih dulu. Dua kemenangan awal bisa menjadi pemicu semangat rekan-rekannya di nomor ganda.

Sindhu dan Saina memang dikenal sebagai jagoan di tunggal. Namun, dipaksa bermain di ganda, keduanya tetap membahayakan.

Faktor inilah yang harus dibaca Indonesia dan Denmark. Jika tidak, salah satu dari keduanya harus rela menjadi juru kunci grup. (*)

Putra:

Attri Manu
Pranaav Jerry
Ajay Jayaram
Kidambi Srikanth
HS Prannoy
Satwiksairaj
Summety Reddy
Chirag Shetty

Putri

DAS Rituparna
K. Manessha
Saina Nehwal
Ashwini Ponnapa
PV Sindhu
Reddy Sikki
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger