www.smashyes.com

www.smashyes.com

Masih Belum Bisa Lewati Tunggal Tiongkok

Kamis, 22 Juni 2017

Lin Dan masih susah dikalahkan wakil Indonesia 
TUNGGAL putra Indonesia harus kerja keras. Kelas mereka masih kalah dibandingkan seteru beratnya, Tiongkok.

Buktinya, dua andalan merah putih tumbang di hari yang sama dalam Australia Open 2017. Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Lin Dan dan Anthony Sinisuka tak berdaya di tangan Chen Long.

Kali ini Jonatan ditaklukkan Super Dan, julukan Lin Dan,  di babak II dengan skor 14-21,19-21 pada pertandingan yang dilaksanakan Kamis (22/6/2017). Sedangkan Anthony juga kalah straight game 10-21, 13-21.

Meskipun kalah, Jonatan mengaku cukup puas dengan penampilannya, terutama di game kedua. Sempat memimpin 7-1 di awal game kedua, perolehan skor Jonatan perlahan mulai disusul Lin Dan. Saat kedudukan imbang 18-18, Jonatan melakukan kesalahan beruntun hingga akhirnya Lin Dan merebut tiket perempat final.

“Di game kedua, saya cukup puas dengan penampilan saya. Lin Dan kelihatan benar-benar mengejar shuttlecock. Sayangnya saya melakukan kesalahan di akhir game kedua. Saat itu senar raket saya bergeser, jadi tensinya berubah, ini mempengaruhi arah pukulan saya,” beber Jonatan seperti dikutip media PBSI.

Jonatan juga telah mempelajari pertandingan Lin Dan di babak sebelumnya kala ia melawan Lee Dong-keun (Korea). Namun permainan Lin Dan ternyata berbeda saat bertemu Jonatan, sehingga Jonatan perlu beradaptasi dengan pola yang diterapkan Lin Dan di game pertama.

“Tiap pemain pasti begitu, kadang di video dan di lapangan berbeda mainnya. Ya pokoknya kalau ketemu lagi harus dicoba terus sampai bisa (menang). Dilatih lagi teknik dan mentalnya. Saya juga harus lebih yakin di setiap pukulan, jangan ragu-ragu,” tuturnya.

Dengan kekalahan Jonatan dan Anthony, maka Indonesia hanya mengirim satu wakil ke laga perempat final Australia Open Super Series 2017 lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan ganda putra ‘gado-gado’ Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia), juga lolos ke perempat final setelah menang atas Lee Yang/Lee Jhe-Huei (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-11.
(*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger