www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jonatan Melawan Beban

Selasa, 15 Agustus 2017

DUA tahun lalu, Jonatan Christie mengukir sukses. Dia mampu merebut emas di nomor tunggal putra dalam SEA Games 2015 Singapura.

Kini, Jonathan kembali berlaga di ajang sama. Tentu, dia menjadi salah satu ujung tombak di SEA Games 2017 yang kini dilaksanakan di Malaysia.

Pebulu tangkis binaan Tangkas Jakarta ini pun menanggung dua beban.Dia diharapkan mampu menjadi andalan di beregu putra dan tunggal putra.

Tak hanya mempersiapkan soal teknik, Jonatan juga mengasah ketahanan mentalnya. Dalam pertandingan uji coba di New Zealand Open Grand Prix Gold lalu, Jonatan terhenti di babak kedua setelah takluk di tangan pemain Hongkong, Lee Cheuk Yiu.

“Waktu di New Zealand, memang mental bertanding saya kena. Waktu itu, saya berstatus unggulan ketiga. Saya sudah berusaha untuk tidak terpengaruh, tetapi tidak bisa dibohongi, waktu di lapangan terasa,” ujar Jonatan seperti dikutip media PBSI.

Jonatan juga menuturkan bahwa sesi bersama psikolog yang difasilitasi Satlak Prima dirasa sangat bermanfaat untuknya. Setelah bertukar pikiran bersama sang psikolog, Jonatan mendapat banyak masukan tentang bagaimana ia mengatasi masalah di lapangan. Jonatan akan coba menerapkannya di sesi latihan dan jika berhasil, akan diterapkan di pertandingan.

“Menurut saya ini penting sekali ya, pikiran dan mental itu punya bobot 60 persen. Kalau teknik, kami sudah persiapkan matang sekali. Tetapi kalau mental di lapangan sudah kena, percuma saja persiapan tekniknya,” ucap Jonatan.

Tim Bulu Tangkis SEA Games 2017 rencananya bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 Agustus 2017 menggunakan maskapai Garuda Indonesia, pukul 08.35 WIB. Sedangkan rencana kepulangan pada 30 Agustus 2017, pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur. Pertandingan cabang olahraga bulutangkis akan dilangsungkan pada 22-29 Agustus 2017. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger