www.smashyes.com

www.smashyes.com

Perang Mental Menantang Tuan Rumah

Selasa, 22 Agustus 2017

Tim putri Indonesia bakal dapat tantangan. Srikandi merah putih berjumpa dengan tuan rumah Malaysia di babak semifinal beregu putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada SEA Games 2017.

 Malaysia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sedangkan Indonesia mendapat bye karena tim putri Laos mengundurkan diri.

Sektor ganda putri menjadi sektor yang diandalkan negeri jiran. Dua ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, memang cukup kuat.

Ini adalah tantangan bagi dua ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sedangkan di sektor tunggal, nama Goh Jin Wei menjadi sorotan. Pebulu tangkis muda Malaysia itu merupakan juara World Junior Championships 2015. Tentunya Fitriani dkk perlu kerja keras untuk mendulang poin dari sektor tunggal.

“Pertarungan Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung ketat. Malaysia secara rangking ada diatas kami. Dari head to head pemain, memang banyak yang akan ramai, baik di tunggal atau ganda,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, seperti dikutip media PBSI.

Menghadapi tuan rumah memang bukanlah hal yang mudah. Tentunya tim Malaysia akan mendapat dukungan penuh dari penonton di Axiata Arena.

“Berhadapan dengan tuan rumah, ada suatu hal yang harus diperhatikan yaitu perang mental. Memang perang mental itu sudah ada dari awal kami tiba di sini. Tapi kami tetap positive thinking saja. Mudah-mudahan ini jadi berkat buat kami. Namanya pertandingan, sportivitas itu diatas segalanya. Jadi dalam perang mental seperti itu, kalau memang kita mau juara, kita harus hadapi,” pungkas Susy. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger