www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tidak Ada Chen Long dan Lin Dan

Rabu, 07 Februari 2018

DALAM dua edisi Piala Thomas, Tiongkok gagal menjadi juara. 2014 di New Delhi, India, mereka hanya sampai  babak semifinal.

Yang ironis pada 2016. Bermain di kandangnya sendiri di Kunshan, Negeri Panda, julukan Tiongkok, malah dijegal Korea Selatan 1-3 di babak perempat final.

Kini, Tiongkok harus berjuang dari babak kualifikasi. Sebab, jatah juara bertahan menjadi milik Denmark. Sedangkan kuota lolos otomatis lainnya menjadi hak Thailand sebagai tuan rumah.

Artinya, negara terpadat penduduknya di dunia tersebut harus merebut kuota lolos dalam ajang kualifikasi yang dibarengkan dengan Kejuaraan Asia 2018 yang dilaksanakan di Alor Setar, Kedah, Malaysia.

 Meski bukan tugas ringan, tapi juara sembilan kali Piala Thomas tersebut tak menurunkan kekuatan terbaik. Tunggal putra andalannya, Chen Long dan Lin Dan, tak dimasukan tim. Begitu juga dengan pasangan nomor tiga dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

 Di antara jajaran pebulu tangkisnya yang dikirim, Shi Yuqi menjadi atlet dengan ranking tertinggi. Dia ada di posisi kedelapan dunia di nomor tunggal putra.

 Meski tak komplet, tapi di laga penyisihan Tiongkok masih tangguh. Berada di Grup A, mereka mengalahkan Singapura dengan skor telak 5-0. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger