www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hanya sampai Semifinal

Selasa, 17 Juli 2018

Ikhsan Rumbay merayakan kemenangan (foto;PBSI)
AMBISI Indonesia menembus final Asia Junior Championships 2018 kandas. Langkah penerus Taufik Hidayat tersebut dihentikan Tiongkok dengan 1-3 pada Senin (16/7). di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Junior merah putih kehilangan poin pertamanya usai Ghifari Anandaffa Prihardika/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 21-17, 17-21, 23-25 dari Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Ghifari/Fadia sebenarnya sempat membuka peluang, dengan merebut game pertama mereka. Sayang setelahnya, Ghifari/Fadia kalah di game dua dan tiga.

Tertinggal 0-1 tak membuat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay patah semangat. Ikhsan berhasil membawa Indonesia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menang 21-18, 21-14 dari Bai Yupeng.

Namun akhirnya, kemenangan rupanya bukan milik Indonesia untuk kali ini. Indonesia harus menerima kekalahan setelah dua wakil berikutnya gagal merebut merebut poin. Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana dan Putri Kusuma Wardani sama-sama kalah dua game langsung dari lawan.

“Tadi pagi lawan Thailand dia mendapatkan lawan yang berat, dan bisa mengatasi. Di pertandingan kedua ini dia juga dapat lawan berat lagi dan menjadi salah satu poin penentu Indonesia. Tapi saya lihat dia belum bisa lebih tenang. Moment pembukaannya sebenarnya sudah bagus, tapi belum bisa mempertahankan tempo dan fokus. Sehingga begitu dapat bola yang nggak enak, dia masih gampang goyang. Tapi kalau saya lihat dia sudah cukup maksimal,” kata Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri, mengenai penampilan Putri Kusuma Wardani.

Dengan demikian Tiongkok lah yang berhasil maju ke babak final. Mereka kemudian akan menghadapi Jepang di laga puncak tersebut.

Hasil Lengkap Pertandingan Indonesia v Tiongkok:

Ganda Campuran: Ghifari Anandaffa Prihardika/Siti Fadia Silva Ramadhanti v Guo Xinwa/Liu Xuanxuan: 21-17, 17-21, 23-25

Tunggal Putra:  Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay v Bai Yupeng: 21-18, 21-14

Ganda Putra:  Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana vs Di Zijian/Wang Chang: 14-21, 20-22

Tunggal Putri :  Putri Kusuma Wardani v Wang Zhiyi: 14-21, 13-21

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti v Liu Xuanxuan/Yuting Xia: (tidak dimainkan) (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger