www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tetap Ingin Ada Yang Juara Dunia

Kamis, 26 Juli 2018

Para atlet bersama Susu Susanti (foto: PBSI)
INDONESIA memang tak tampil dengan kekuatan penuh dalam Kejuaraan Dunia 2018. Tapi, bagi merah putih ajang yang dilaksanakan di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018 tetap dipandang penting.

Indonesia mengirim 29 pebulu tangkis di turnamen yang akan dihelat di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena. Beberapa diantaranya adalah pemain-pemain muda seperti pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan pasangan ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.Bagi sejumlah pemain seperti Yantoni/Gischa, Fadia/Agatha, ini merupakan kejuaraan dunia pertama bagi mereka.

"Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya, tentunya senang dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain, latihannya lebih intens dan ada program khusus," kata Gischa kepada situs PBSI.

 Nomor ganda putra masih menjadi andalan, pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengincar gelar di kejuaraan dunia tahun ini. Sayang, pasangan ganda campuran juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak ambil bagian di kejuaraan dunia tahun ini karena tengah fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

"Para atlet sudah menunjukkan siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik. Kali ini memang pasukan-pasukan muda yang turun, tetapi kami tetap berharap dan punya keyakinan," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

 Target PBSI, ungkanya, satu gelar. Harapannya bisa lebih dari satu.

''Kami tidak memfokuskan pasti dari ganda putra, bisa dari sektor mana saja. Tapi kalau peluang memang paling besar dari ganda putra, ganda campuran juga berpeluang, begitu juga ganda putri. Tanpa bermaksud mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri, justru ini jadi penyemangat dan harus bisa membuktikan kalau mereka juga mampu," ucap Susy.

Para pemain menjalani program persiapan selama kurang lebih tiga pekan, usai mereka ikut turnamen Indonesia Open 2018. Namun, ada beberapa pebulu tangkis yang mengikuti sejumlah turnamen seperti Thailand Open 2018 dan Asia Junior Championships 2018.

 Tim Indonesia akan bertolak ke Nanjing pada Sabtu (28/7)  menggunakan maskapai Cathay Pacific, nomor penerbangan CX 718 pada pukul 08.15. WIB.(*)

Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018:
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

 Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

 Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger